Detail Berita

DESAKU TUNTAS

Inovasi pelayanan administrasi kependudukan yang bekerjasama dengan Desa/Kelurahan. Dimana setiap Desa/Kelurahan akan menunjuk satu masyarakat untuk menjadai Kader Sadar Adminduk. Kader Sadar Adminduk ini bertugas untuk membantu tugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang untuk mensosialisasikan semua kebijakan yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang serta bertugas membantu masyarakat Desa/Kelurahan dalam mengurus dokumen kependudukan.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                           

Berikut alur pelayanan Kader Sadar Adminduk :

  1. Kader Sadar Adminduk menerima, memeriksa dan memverifikasi dokumen permohonan
  2. Mengupload berkas permohonan via Sipeduli Desa
  3. Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang menvalidasi dokumen permohonan di Sipeduli Desa untuk proses menggunakan SIAK
  4. Dokumen adminduk dapat dicetak melalui mesin ADM.

Berita Lain