Detail Berita

Jelang Akhir Ramadan, Warga Desa Ngroto Antusias Datangi Jebol Anduk di Balai Desa

MALANG I JATIMSATUNEWS.ONLINE: Hari ini, Jumat 7/5/2021 mulai pukul 08.00 pagi, Balai Desa Ngroto diserbu oleh warga setempat yang ingin mendapat layanan administrasi surat-surat penting seperti KTP, KK, atau akta kelahiran.

Lewat penerapan inovasi orogram JEBOL ANDUK, Jemput Bola Administrasi Kependudukan  Kabupaten Malang yang dilakukan  Dispendukcapil.

Program Jebol Anduk Bertujuan untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP- El) dan Akta Pencatatan Kelahiran pun Kematian kepada masyarakat yang jauh dari pusat pelayanan. Merupakan  salah satu canangan 100 hari kerja Bupati Terpilih Sanusi yang menjabat untuk periode ke dua di Kabupaten Malang. 

"Mengingat Jumat,  layanan penerimaan berkas hanya dibuka sampai pukul 11.00 siang. Untuk kemudian diproses selesai sesudah sholat Jumat. Sehingga seluruh dokumen penting yang diajukan bisa selesai hari itu juga," tutur Rudhyanto Bimo Edhy, SH Kasi Perubahan status anak, Pewarganegaraan dan Kematian yang hari itu datang beserta tim Dispendukcapil. 

Tentang antusiasme warga Kades Ngroto, Prayogi menyatakan bahwa ini berkat sosialisasi yang maksimal.

"Seluruh RT, RW juga media sosial yang dimiliki warga menjadi alat publikasi yang yang efektif untuk membuat mereka datang ke setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa," jelas Kades Ngroto.

"Saya harap warga bisa memanfaatkan kesempatan ini sehingga tidak perlu jauh-jauh harus ke Kepanjen untuk mengurus surat penting," lanjut Prayogi. 

 

Anis Hidayatie 

 

https://www.jatimsatunews.online/2021/05/jelang-akhir-ramadan-warga-desa-ngroto.html

Berita Lain