Interaksi Terkini

saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan 1. apakah tanda tangan pemohon bisa diwakilkan karena pemohon sedang berada di luar kota atau apakah boleh tanda tangannya di foto? 2. apakah Kode wilayah sama dengan kode pos? 3. siapa yang dimaksud data pelapor dan data saksi? apakah sama dengan data pemohon? 4. Data orangtua jika sudah cerai apakah tetap ditulis dua-duanya atau salah satu saja? Terimakasih.

Tanggapan

1. Untuk data pemohon tidak bisa diwakilkkan 2. Kode wilayah dengan kode pos berbeda 3. Data pelapor adalah yang bersangkutan yg sudah berusia di atas 17 tahun, orangtua. Sedangkan saksi bisa tetangga atau yang mengetahui peristiwa tersebut ( kelahiran/kematian) 4. Salah satu ( untuk ortu/laki-laki atau perempuan yang tinggal dengan anak, sedangkan ortu yang keluar dari kk/tidak tinggal dengan anak menyertakan fc KTP-el ).Terima kasih atas perhatiannya.



PISAH KK

Assalamualaikum wrb Nama saya Siswanto, alamat di desa Sanankerto kec. Turen. Saya mengurus akte kelahiran saya lewat on line, kemudian sesuai anjuran petugas on line saya kirim berkas lewat pos tgl 21-April 2022. Dan diinfokan oleh petugal on line pencetakan tg 20 Mei 2022 di kecamatan. Tgl 22 Mei saya ke kecamatan, tapi kata petugas kecamatan berkasnya belum sampai ke kecamatan dan meninta saya untuk datang seminggu atau dua minggu lagi. Akhir Mei saya dapat info dari seketaris desa kalau ada ketidak sesuaian dokumen yakni nama ibu saya. Nama Ibu saya Mudjiasih kelahiran tahun 1960,nama itu yang tertulis di buku nikah dan kartu keluarga. Di KTP yang sekarang nama ibu saya Mujiasih, tidak ada huruf D-nya lagi, diterbitkan dengan menggunakan ejaan bahasa Indonesia yang disempurnakan. oleh pihak di kecamatan berkas saya dikembalikan dan di minta memperbaharui KTP untuk kemudian bisa dipakai untuk pengajuan pembuatan akte kelahiran. INI KEPLINPLANAN ATAU KETIDAK SINKRONNAN DI DALAM DUKCAPIL? MEMBENAHI EJAAN TAPI DITOLAKNYA SENDIRI. Demikian keluhan yang saya alami. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak atas perhatian, tanggapan dan bantuan solusi. Semoga pelayanan bisa lebih baik lagi.

Tanggapan

Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman kami dalam pelayanan, sesuai dengan info yang Saudara sampaikan itu merupakan kesalahan dari petugas kami atas kurang kehati-hatian dalam pemeriksaan berkas pengajuan.Namun apabila Anda memang sangat membutuhkan dokumen tersebut kami sarankan untuk datang langsung ke Dispendukcapil dengan membawa dokumen pengajuan agar nanti oleh petugas kami di Dispendukcapil untuk di ajukan disposisi Pimpinan.Kedepan kami akan terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan agar tidak merugikan masyarakat.Terima kasih atas perhatiannya



Saya sudah melakukan pengajuan melalui online sesuai alur, sudah saya ikutin untuk pengambilan berkas disesuaikan sesuai tanggal. 1. Tetapi mengapa diperlukan lagi untuk membawa hardfile yang sudah dikirim melalui online? 2. Pada saat online informasinya data sudah diterima untuk perbaikan nama, tetapi saat dicetak nama masih salah (TIDAK ADA PERUBAHAN) 3.Untuk mencetak lagi dibutuhkan waktu menunggu lagi untuk perbaikan, padahal KK dibutuhkan cepat untuk kepengurusan penggajian. 4. Pengurusan KTP admin tidak membalas padahal sudah chat sesuai jam kerja. Sudah chat dari tanggal 20 Mei belum di balas hingga sekarang. Mohon dapat diperbaiki apabila sistem online, admin harus cepat membalas, lebih baik offline menunggu tapi jelas di proses dari pada online tidak ada jawaban. Terima kasih

Tanggapan

Mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan kami,apabila ada kebutuhan yg mendesak bisa datang langsung ke Dispendukcapil dgn membawa dokumen pengajuannya.