Interaksi Terkini

Selamat malam pabak ibu petugas capil. Saya mau menanyakan perihal perubahan akte kelahiran. Nama yang bersangkutan Dali Ahmad Wijaya.. Kalau dihilangkan Dalinya.. Tinggal Ahmad Widjaya saja, apakah perlu sidang atau tidak bapak? Lalu persyaratannya apa saja? Trimakassih

Tanggapan

Untuk setiap perubahan yang terjadi dalam dokumen adminduk ( akta kelahiran ) harus melalui penetapan pengadilan karena sudah memiliki kekuatan hukum. Setelah saudara sudah mendapatkan penetepan pengadilan anda kemudian membuat perubahan kk dengan dasar tersebut baru di lanjutkan dengan akta kelahiran ( semua dokumen memiliki database yang sama ).



Hai admin, saya mau tanya. tanggal 15 april saya dapat email dari dispendukcapil mengenai pengajuan ktp-el saya dan dapat diambil tanggal 26 april di kecamatan tapi saya belum mengirim berkas ke kantor dispendukcapil dan baru bisa 24 mei kira2 saya harus menunggu berapa lama lagi untuk mengambil ktp-el saya di kecamatan. terimkasih.

Tanggapan

Kami sarankan agar anda secepatnya untuk mengirim dokumen anda karena itu sebagai dasar kami untuk mencetak dokumen anda agar sesuai dengan tanggal pengambilan.



Mohon maaf saya sudah mengajukan pembuatan e-KTP baru di website sipeduli dan pada kolom pantau permohonan sudah tertera siap diambil. Saya tidak tahu harus diambil dimana. Dan akun email saya belum terverifikasi karena saat melakukan verifikasi selalu gagal.

Tanggapan

Untuk di ketahui perihal masyarakat yang mengajukan dokumen adminduk lewat aplikasi online akan mendapatkan konfirmasi email apabila sudah memenuhi syarat, dan akan di kirim verifikasinya lewat email kapan dokumen tersebut bisa di ambil.



selamat malam, saya baru mengurus akte kelahiran dan bisa di ambil tgl 30 mei dikecamatan, tapi ada saya dapat sms dri dukcapil nomor akte dan pin percetakan tapi tidak ada penjelasan selanjutnya, pin kegunaannya buat apa ya.. bisa cetak sendiri? bagaimana caranya ya?

Tanggapan

Untuk PIN tersebut bisa untuk mencetak sendiri di ADM ( Anjungan Dukcapil Mandiri ) yang ada di kantor kecamatan, untuk lebih jelasnya Anda bisa menanyakan kepada petugas yang ada di kecamatan untuk membantu.



Kalau buat ktp untuk anak saya umur 18 th bayar berapa ya? Kata anak saya sudah rekaman di sekolah tinggal foto sama cetak ktp

Tanggapan

Untuk semua pembuatan dokumen adminduk "GRATIS" tidak ada biaya apapun yang harus di bayarkan kepada Dispendukcapil.Untuk perekaman biometric anda bisa datang ke kantor kecamatan dengan membawa kk asli untuk perekaman terlebih dahulu, namun apabila sudah perekaman tinggal mengajukan lewat aplikasi online pendaftaran dokumen adminduk ( KTP-el ) untuk info bisa di lihat di website dispendukcapil.



assalamualaikum wr. wb Izin tanya min, apakah bisa mengambil berkas yang jadi ke kantor dispendukcapil? Karena saya perlukan untuk daftar nikah ke KUA, karena waktunya mepet saya izin mengambil ke kantor dispendukcapil saja. Karena kalau nunggu berkasnya sampai ke kecamatan terlalu lama min.

Tanggapan

Waalaikumsalam, wr.wb.. Untuk kasus saudara kami sarankan mampir dahulu ke kantor kecamatan untuk menanyakan apakah berkas sudah jadi atau tidak, namun apabila belum anda bisa datang ke kantor dispendukcapil dengan menunjukkan bukti konfirmasi email pengambilan agar nanti oleh petugas kami di cek perihal dokumen Saudara.



Mohon maaf saya mau tanya, soal penulisan nama di KK salah dan saya akan membuat surat keterangan pindah. apakah harus membenarkan nama dulu di KK atau bisa dilakukan sekaligus pembenaran + membuat surat keterangan pindah? untuk prosesnya bisa berapa lama? mohon infonya terimakasih

Tanggapan

Untuk prosesnya tetap harus merubah dahulu nama yang salah, dan selanjutnya baru membuat surat keterangan pindah.Nanti oleh petugas kami akan di berikan konfirmasi kapan tanggal pengambilan dokumen adminduk lewat email saudara saat mendaftar pelayanan online kami.



assalamualaikum,mohon maaf saya mengharap usulan saya di terima,agar masyarakat yang telah mengurus dokumen secara online agar supaya pengambilan bisa di lakukan di tiap kecamatan masing2,syukur2 bisa di desa masing2,agar bisa lebih memudahkan masyarakat,dari pada terjadi penumpukan masa yang sangat banyak pada situasi yang saat ini,apalagi pemerintah juga menghimbau agar kita menghindari kerumunan orang,sekian terima kasih

Tanggapan

Terima kasih banyak atas saran dan masukannya, kami saat ini juga sudah menyebar petugas kami di setiap kecamatan dimana masyarakat bisa mengurus dokumen kependudukan melalui kecamatan, namun saat ini karena sedang ada covid 19 protokol pelayanan ada perubahan harus secara online, untuk informasi bisa dilihat melalui website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang